GARNIER Green Beauty

Sebagai brand kecantikan alami terkemuka di dunia, Garnier melalui komitmen Green Beauty mentransformasi bisnisnya untuk mengurangi dampak lingkungan dan turut menciptakan planet yang lebih hijau.

 
Salah satu komitmen Garnier Green Beauty ialah mengambil lebih banyak aksi mengurangi polusi plastik di Indonesia. Garnier Indonesia bekerja sama dengan eRecycle untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya program daur ulang dan menyediakan aplikasi penjemputan sampah ke rumah konsumen di Jakarta, Depok, dan akan segera hadir di kota lainnya.
 
Garnier juga bekerja sama dengan Hero Group untuk menyediakan Green Beauty Box, titik pengumpulan sampah yang tersebar di JABODETABEK. Program ini dilakukan dalam skala besar dan bertahap dan secara resmi didukung oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.
 
Yuk ikut berpartisipasi mengurangi polusi plastik di Indonesia dengan mulai mendaur ulang sampah plastikmu bersama Garnier!
Hingga tahun ini, Garnier telah memberdayakan 670 komunitas sebagai bagian dari aksi Solidarity Sourcing kami.
 
Pada tahun 2025, kami berkomitmen untuk memberdayakan 800 komunitas melalui aksi solidaritas yang bertanggung jawab secara sosial di seluruh dunia.
Sebaga brand kecantikan alami, Garnier terus berinovasi untuk menghadirkan formula dari bahan alami dari sumber yang berkelanjutan.
 
Garnier Indonesia berkomitmen bahwa seluruh produk Tissue Mask kami akan bersifat biodegradable melalui metode kompos di tahun 2021 dan di tahun 2025 seluruh bahan baru terbarukan kami akan bersumber dari sumber yang keberlanjutan.
Mulai tahun 2019, Garnier Indonesia telah menghilangkan cellophane (lembaran plastik) pada kemasan produk kami dan menghilangkan lembaran plastik (blue liner) pada produk Sheet Mask. Garnier Indonesia telah berhasil menghemat 32 ton plastik baru.
 
Komitmen kami ialah menghemat plastik baru sebanyak 402 ton di tahun 2022 dan di tahun 2025 seluruh kemasan produk kami akan dibuat tanpa menggunakan plastik baru.

Sejak 2005, pabrik kami di Indonesia yang berlokasi di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat telah berhasil mengurangi konsumsi air sebesar 59% dan konsumsi emisi CO2 sebesar 84% dibandingkan tahun 2005. Selain itu, sejak tahun 2015 pabrik kami telah menggunakan energi terbarukan dari sistem mini-hidro, menjadikan pabrik kami pelopor dalam penggunaan energi terbarukan di Indonesia.

Garnier Indonesia bekerja sama dengan eRecycle untuk menyediakan program daur ulang secara online (berbasis aplikasi) dan offline dengan menyediakan “Green Beauty Box” di 14 titik gerai Hero Group di JABODETABEK.
 
Di tahun 2021, kami berkomitmen untuk memobilisasi lebih dari 25.000 konsumen Garnier Indonesia untuk mengumpulkan dan mendaur ulang 100 ton sampah plastik per tahunnya, setara dengan 10% pemakaian plastik pada kemasan Garnier di tahun 2019.
 
Untuk tahu lebih lanjut mengenai komitmen Garnier, yuk kunjungi www.garnier.co.id atau akun Instagram @GanierIndonesia.